Di Tiga Kabupaten, Gerindra Miliki Paslon, Palu Masih Ditugaskan

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- DPP Gerindra mengeluarkan Surat Keputusan kepada tiga pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Copyan SK diserahkan langsung Badan Seleksi (Bansel) DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis (28/02) malam di Sekretariat DPD Gerindra, Jalan Elang No.77 Kota Palu.

Surat Keputusan untuk Pilkada Kabupaten Poso diberikan kepada pasangan Darmin Agustinus Sigilipu dan Amjad Lawasa, dengan Koalisi Gerindra 3 Kursi dan Golkar 7 kursi.

Sementara Pilkada Kabupaten Sigi diberikan ke Paslon H. Husen Habibu dan Paulina dengan Koalisi Gerindra 5 kursi, NasDem 5 kursi dan PDIP 3 kursi.

Untuk Pilkada Kabupaten Tolitoli diberikan kepada Paslon H. Muchtar Deluma dan Andi Ahmad Syarif dengan Koalisi Gerindra 3 kursi, Golkar 4 kursi, PDIP 2 kursi dan Hanura 1 kursi.

“Tiga Kabupaten ini statusnya sudah rekomendasi karena koalisinya sudah cukup. Sudah memenuhi syarat membentuk koalisi,” tutur Ketua DPD Gerindra Sulteng Longki Djanggola, usai penyerahan Copyan SK.

Selain ketiga Kabupaten tersebut, selebihnya masih berstatus Surat Tugas yang diperintahkan untuk memenuhi syarat Koalisi, diantaranya, Pemilihan Wali Kota dan Wali Wali Kota Palu diberikan kepada Ketua DPC Gerindra Arena JR Parampasi, Pilkada Morowali Utara diberikan kepada H. Mahmud Ibrahim dan Pilkada Banggai diberikan kepada Ketua DPC Gerindra Hj. Suliati Murad.

Termasuk Pemilihan Gubernur yang diberikan kepada Dr.H. Hidayat Lamakarate, M.Si.

“Untuk di Tojo Una-Una sementara masih kita pending,” ungkap Longki.

Berikut Daftar Paslon Kantongi Rekomendasi Gerindra

1.  Kabupaten Poso 
   Darmin Sigilipu (bupati) 
    Amdjad Lawasa (wakil bupati) 
    Koalisi Gerindra (3) - Golkar (7)


2.  Kabupaten Sigi Husen Habibu (bupati) - Paulina (wakil bupati) 
    Koalisi Nasdem (5)- Gerindra (5) -  PDIP (3)

3.  Kabupaten Tolitoli; 
   Muchtar Deluma - Andi Ahmad Syarif - koalisi Golkar (4), PDIP (2) dan Hanura (1). 

Surat Tugas
Kota Palu: Arena J Parampasi
Banggai: Suliati (Anti) Murad
Morowali Utara: Mahmud Ibrahim

Untuk Pilgub: Hidayat Lamakarate

Reportase: Supardi

Berita terkait