Gaya Gubernur Longki Ngopi Dengan Wartawan

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Jumat (28/02/2020) pagi bila sedang rindu dengan Pemimpin Redaksi dan wartawan. Ngajak Ngopi pagi – pagi usai bersepeda dari rumah jabatan ke warung kopi.

Longki, adalah gubernur dua periode sisa 1,4 bulan – 17 Juni 2021 menyelesaikan masa kepemimpinannya.

Menurut Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Moh. Haris, mengaku ide awal adalah keinginan gubernur bertemu dengan jajaran media dan wartawan. Hal itu gayung bersambut diapresiasi para Pemred karena sudah lama tidak ngopi bareng.

Gubernur dalam suasana sangat santai dan gembira sangat senang dan mengapresiasi kegiatan kumpul bersama wartawan.

“Saya sejak Kepala Perwakilan, Bertugas Pada Dinas Kesehatan, Kepala Biro Humas dan Protokol, Bupati Parigi 2 Periode dan Gubernur Sudah 8 Tahun lebih tidak pernah bermasalah dengan teman-teman wartawan. Hubungan saya tetap terjaga semoga sampai diakhir masa jabatan kebersamaan ini bisa terus terjaga.

“Peran wartawan saya harap terus melakukan Atokritik sebagai masukan dalam penyelenggaran Pemerintahan. Kami tidak alergi dikritik , diberikan masukan”, Kata Gubernur.

Gubernur menyampaikan bahwa Pemerintahan sudah berjalan dengan baik, Pertumbuhan Pembangunan Sulawesi Tengah berada pada angka yang sangat memuaskan diatas tingkat pertumbuhan Ekonomi Nasional. Tahun Lalu kita berada pada angka 7,1 %. Sedangkan angka Inflasi Daerah terus bisa kita kendalikan pada angga 2 %.

“Berarti kita bisa menekan kenaikan harga kebutuhan Pokok Masyarakat “,

Selanjutnya dari Sisi Akuntabilitas Pelaksanaan anggaran selama jabatan saya, kita 6 Kali mendapat Opini WTP. Tetapi kata Gubernur, tingkat penurunan angka kemiskinan kita cendrung masih berjalan lambat dan juga Usia angka harapan hidup akan menjadi fokus kita selanjutnya, sehingga Visi Pemerintah Propinsi Sulawesi Tengah, “Sulawesi Tengah Mandiri dan berdaya Saing” dapat kita wujudkan. ***

Reportase: Supardi/rahmat

Berita terkait