Kantor Imigrasi Gaet Siswa SMK Jadi Duta Imigrasi

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Palu kembali menggaet siswa SMK menjadi duta imigrasi. Hal itu dilakukan melalui program goes to school. Program goes to school kali ini masih bertajuk be an immigration ambassador, dengan menyasar SMKN 3 Palu.

Program goes to school dimanfaatkan untuk menggaet siswa SMKN 3 Palu menjadi duta/ambassador imigrasi yang akan menjadi perpanjangan informasi keimigrasian di lingkungan terdekat.

Kepala Seksi Lalulintas Keimigrasian Okky Setyawan dan Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (Tikkim) Imigrasi Kelasa I TPI Palu Danil Rachman, Kamis (27/2) mengatakan, tujuan yang ingin dicapai melalui kegiatan tersebut agar siswa maupun siswi dapat menjadi ambasador/duta imigrasi dalam memberikan informasi keimigrasian kepada lingkungan terdekat mereka.

“Selain itu, kegiatan tersebut juga menjadi salah satu quick wins Direktorat Jenderal Imigrasi tahun 2020 dan sebagai salah satu tools atau sarana penunjang dalam penyebaran informasi keimigrasian, khususnya kepada para pelajar yang ada di Kota Palu,” ujarnya.

Dikatakannya, penentuan SMK menjadi sasaran sosialisasi karena pertimbangan bahwa sebagian besar siswanya setelah lulus berkeinginan untuk segera bekerja selepas menyelesaikan pendidikan.

Bekerja di luar negeri tak pelak masih menjadi daya tarik tersendiri bagi siswa/siswi lulusan SMK. Olehnya, banyak hal yang perlu diketahui sebelum memutuskan untuk bekerja di luar negeri.

“Disinilah peran Imigrasi dalam memberikan sosialisasi dan informasi terkait keimigrasian,” pungkas Danil.***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait