Forum Pengurangan Risiko Bencana Periode 2020-2023 Kab. Sigi Resmi Dikukuhkan

  • Whatsapp

Sigi, – Dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana, partisipasi pemangku kepentingan perlu dibangun. Forum Pengurangan Risiko Bencana yang disingkat Forum PRB merupakan forum tempat bertemunya atau wadah tempat berkumpulnya pihak pemangku kepentingan, baik individu maupun lembaga yang memiliki dedikasi dan kepedulian yang sama terhadap agenda pengurangan resiko bencana.

Forum ini terbentuk melalui kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi dengan Islamic Relief Worldwide Indonesia yang diharapkan dapat menjadi wadah kegiatan berkaitan dengan kebencanaan. Khususnya terkait mitigasi bencana, mengingat wilayah Kabupaten Sigi sebagai salah satu daerah rawan bencana.

Muat Lebih

banner 300x90

Kegiatan ini berlangsung pada Jumat (31/01/2020) bertempat di aula Kantor Bupati Sigi, Dolo.

Dalam sambutannya, Bupati Sigi Mohamad Irwan menyampaikan harapannya kepada anggota forum agar dalam bekerja didahului dan didasari oleh ketulusan dan komitmen untuk kepentingan kemanusiaan.

Beliau juga berpesan agar forum yang dibentuk dengan konsep ‘pentahelix’ yang terdiri dari pemerintah, masyarakat, akademisi, pengusaha dan media, akan mampu berkolaborasi dan bekerjasama dalam kegiatan-kegiatan yang terkait dengan mitigasi dan penanggulangan bencana.

Hadir pada kesempatan ini, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sigi, para asisten dan pimpinan OPD, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sigi, serta NGO dan organisasi yang turut terlibat dan bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam penanggulangan bencana.***

Sumber/Reporter: Humpro Kab. Sigi/Indra Setiawan

Pos terkait

banner 580x60