FPM Dongi-Dongi Kembangkan Wisata Alam

  • Whatsapp

Poso,- Forum Petani Merdeka (FPM) Dongi-Dongi Kembangkan Wisata Alam. Irzan, Ketua FPM Dongi-Dongi Ditemui Kailipost.com Beberapa saat yang lalu di Ngata Katuvua Dong-Dongi, Desa Sedoa, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso mengatakan Di Tahun 2019 masyarakat Dong-Dongi dapat Piagam Konservasi dari Dirjen KSDAE atas keterbukaan mereka dengan Kawasan Taman Nasional Lore Lindu (TNLL).

Kemudiian saat ini FPM Dongi-Dongi sedang mengembangkan Wisata alam yang bertujuan untuk pemberdayan ekonomi.

Muat Lebih

banner 300x90

“ Pengembangan Wisata alam danau Tauji kemudian ada beberapa air terjun, ada juga tanaman kopi tepat di pintu gerbang danau tauji,” Kata Irzan.

Kemudian untuk mengenang perjuangan masyararakat beberapa tahun silam, kini sedang di bangun Prasasti Perjuangan FPM Dongi-Dongi.

“Saat ini membuat Tugu (Prasasti) tentang perjuangan Forum Petani Merdeka (FPM) Dongi-Dongi dari Awal Tahun 2000 hingga saat ini kemudian di cantumkan nama-nama pejuang,” Tambahnya.

Selanjutnya Kuasa Ratalembah, Divisi Advokasi,Politik dan Kampanye juga mengatakan tujuan pengembangan wisata alam untuk Pemberdayaan ekonomi masyarakat setempat.

“Tujuannya untuk pemberdayaan ekonomi olehnya itu pemerintah harus memberi bantuan berupa anggaran untuk pengembangan wisata alam Dongi-Dongi.” ***

Reporter: Arman Seli

Pos terkait

banner 580x60