Naik Peringkat, Untad Kini Posisi Ke-23 PT Terbaik

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu, – Menjadi satu kebanggan tersendiri bagi Universitas Tadulako (Untad), setelah melihat dari webometrics.info, pada rilis Januari 2020, Untad menempati peringkat ke-23 Perguruan Tinggi (PT) terbaik di Indonesia dan 3 Besar terbaik di Indonesia Timur.

Tentunya ini bukan sesuatu hal yang mudah diraih, dimana Untad semakin menata diri usai bencana pada September 2018 lalu dan semakin membaik disaat sekarang.

Sebagaimana diketahui, sebelum peristiwa September 2018, peringkat Untad berada di jajaran 30 besar PT terbaik di Indonesia. Bahkan, pernah berada di urutan ke-19 dan mengungguli PT lain di Kawasan Timur Indonesia. Namun, setelah peristiwa 28 September 2018, peringkat Untad sempat turun drastis dalam beberapa rilis webometrics.info.

Menaggapi hal itu, Rektor Untad, Prof Dr Ir H Mahfudz MP saat dikonfirmasi mengatakan, Ia sangat bahagia, karena peringkat Untad kembali membaik. Hal ini menjadi tanda bahwa civitas akademika Untad bahu membahu bangkit usai bencana pada akhir 2018 lalu.

“Pencapaian ini juga merupakan suatu bentuk pengakuan, apalagi webometrics merupakan lembaga pemeringkat PT. Kita juga maklum, usai bencana lalu, banyak hal yang harus kita benahi bahkan ditata ulang. Semoga ini menjadi pelecut bagi kita semua untuk semangat dalam berbenah dan membangun kampus tercinta kita ini,” terangnya.***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait