Kapolda Sulteng Giat Silaturrahim ke Universitas Tadulako

  • Whatsapp
Kapolda sulteng berkunjung ke Universitas Tadulako
banner 728x90

Palu,- Senin tanggal 03 Februari 2020 pukul 13.15 Wita di ruang Rektorat Universitas Tadulako Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Syafril Nursal,S.H, M.H melaksanakan giat silaturrahim dengan pihak Civitas Akademika Universitas Tadulako (UNTAD).

Dalam giat tersebut Kapolda Sulteng didampingi oleh Karo SDM Polda Sulteng, Dirintelkam Polda Sulteng, Direskrimum Polda Sulteng, Dir Binmas Polda Sulteng, dan Kabid TI Polda Sulteng.

Kapolda Sulteng bersama rombongan diterima oleh Civitas Akademika Untad antara lain Rektor Prof. Dr. Ir. Mahfudz,MP, Warek Dr. Lukman Nadjamuddin,M.Hum , Dr. Muhammad Nur Ali,M.Si, Dr. Ir. Sagaf,Mp dan Dekan Fakultas Kehutanan Dr. Ir. Adam Malik,M.Sc serta Para Civitas Akademik Untad yang secara keseluruhan berjumlah 25 orang.

Pada giat silaturrahmi tersebut diawali dengan santap siang bersama dan membahas berbegai permasalahan terjadi di Sulawesi Tengah.

Pada sambutan kunjungan tersebut, Rektor Mahfudz menyampaikan bahwa keberadaan Polsaka sangat membantu dalam menciptakan situasi yang aman di kampus Untad. Banyaknya Mahasiswa Untad merupakan salah satu potensi yang kami miliki, namun hal tersebut berdampak padatnya arus lalu lintas saat mahasiswa datang dan pulang kampus yang tidak jarang menimbulkan kemacetan, sehingga kami harapkan ada solusi terkait permasalahan tersebut.

Untad kedepannya menjadi lembaga pendidikan yang harus memperhatikan keberadaan generasi muda sebagai generasi penerus dalam membangun negara.

“Kedepan rektor berharap kerjasama antara Untad dengan Polda Sulteng semakin maju. Terkait kelas khusus untuk anggota Polri pihak Untad siap untuk memfasilitasinya. Mohon masukan terkait keamanan dan kenyamanan dalam aktifitas kampus Untad, ujar Rektor”.

Kapolda Sulteng Syafril Nursal menyampaikan bahwa Programnya selaku Kapolda yang baru yakni berkunjung ke Untad sebagai bentuk upaya menjalin silaturrahim. Diharapkan antara Polda Sulteng dengan UNTAD terjalin kerjasama yang baik dan dilakukan pengawalan dalam setiap pelaksanaan giat. Polda Sulteng juga akan mendukung sepenuhnya kebijakan dan program kampus UNTAD.

Kapolda juga mengharapkan adanya kelas khusus Polisi untuk pengembangan pengalaman guna menunjung kerja Kepolisian sesuai dengan bidang keahliannya, ujar Kapolda.

Lebih lanjut terkait keberadaan tenaga kerja asing (TKA) yang ada di Sulawesi Tengah, Kapolda menjelaskan bahwa mereka hanya datang untuk membangun perusahaan yang memang membutuhkan Skill khusus, jadi para TKA tersebut tidak bekerja di perusahaan yang ada di Sulteng.

Selain itu Terkait mobilitas mahasiswa Untad yang padat, agar Karo SDM berkoordinasi dengan Direktorat laku lintas untuk upaya menjamin kelancaran serta keselamatan mahasiswa. Terkait keamanan di Kampus agar Dir Binmas mengakomodir dengan maksimal agar kegiatan dalam kampus dapat berjalan dengan baik. ***

Kunjungan silaturahmi tersebut berakhir pada pukul 14.20 Wita dan dilanjutkan dengan sesi Foto bersama. ***

Sumber: Humas Untad

Berita terkait