PARFI Awards 2020, Ajang Sineas Daerah Berkontribusi pada Perfilman Nasional

Sigi,- Sabtu (22/02) Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh. Basir, SE, MP menghadiri penutupan Roadshow 10 Kota “Ghost Mania Festival” PARFI Awards 2020 yang dilaksanakan di Bukit Indah Doda, Kec. Kinovaro Kabupaten Sigi.

Kegiatan Roadshow ini dihadiri oleh aktor dan aktris perfilman antara lain Soultan Saladin, Yati Surahman, serta sutradara dan kreator makeup.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 10 kota dan di Sulawesi Tengah dilangsungkan di Kota Palu dan Kabupaten Sigi.

PARFI Award ini turut pula dihadiri Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulteng Muharam Nurdin, Wakil ketua DPRD Sigi Rahmat Saleh, Ketua TP-PKK Sigi Hazizah M. Irwan, Ketua DWP Sigi Salma M. Basir, serta beberapa kepala OPD Kab. Sigi, serta para sineas daerah dari Kota Palu dan Kabupaten Sigi.

PARFI Awards 2020 yang berbasis nilai budaya, kearifan kokal dan pembangunan karakter bangsa diharapkan menjadi ajang penyegaran dan pembelajaran sineas, terhadap isi cerita yang terkandung dalam karya film untuk mengenal lebih dalam nilai-nilai toleransi, keberagaman, dan cinta tanah air.

Perfilman Indonesia harus dikembangkan dan dilindungi karena sebagai media komunikasi massa, film merupakan sarana pencerdasan kehidupan bangsa, pengembangan potensi diri, pembinaan akhlak, pemajuan kesejahteraan masyarakat, serta wahana promosi Indonesia di dunia internasional.

Pemerintah daerah Kabupaten Sigi menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada ketua umum PARFI yang telah memilih Kabupaten Sigi sebagai salah satu tempat pelaksanaan kegiatan roadshow.

Pemerintah juga berharap agar dimanfaatkan sebagai sarana pembelajaran bagi generasi muda yang ada di daerah. Menempatkan film sebagai ekspresi kultural dengan sifatnya yang mendidik, informatif dan menghibur.

Selain itu juga sebagai medium strategis untuk mengenali budaya suatu bangsa, sehingga menjadi ruang apresiasi para sineas di daerah untuk terus berkembang dan diharapkan dapat turut berkontribusi pada perfilman nasional.*

Reporter: Indra Setiawan

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60