PKD Risma Wadah Menangkal Radikalisme di Kota Palu

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Sekertaris Daerah Kota Palu Asri, berharap agar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Remaja Islam Mesjid (Risma) bisa menjadi tameng dalam menangkal radikalisme yang akan menggerogoti anak bangsa.

“Maka kegiatan ini saya anggap sangat strategis untuk membangun kekuatan dan menggerakan potensi generasi muda yang tangguh dalam menangkal radikalisme di kota Palu secara maksimal terutama para anggora RISMA,” ungkapnya saat membuka pendidikan dan pelatihan PKD Risma se-kota Palu, Selasa (25/2/2020) di wisma Alam Raya.

“Tujuan sesungguhnya dari PKD tersebut, bukan hanya sekedar keaktifan didalam ruangan kelas atau forum-forum seminar semata. Namun, kemanfaatan suatu pelatihan diukur pula pada seberapa besar kemampuan dari setiap kader untuk mau dan dapat bersentuhan langsung dengan umat,” ungkapnya.

Menurutnya, hal tersebut bisa mewujudkan sedikit demi sedikit cita-cita besar dari sebuah organisasi. Performa kader yang paripurna dalam dimensi pikir, akhlak, maupun kepedulian kepada kelompok ‘Mustad Afin’ atau kelompok yang terpinggirkan.

PKD RISMA tersebut, katanya diharapkan dapat memfokuskan aktivitasnya pada gerakan dakwah, usaha-usaha sosial, pembinaan, pendidikan dan pembentukan kader bangsa.

Kegiatan yang mengangkat tema “Dengan Diklat RISMA Kita Lahirkan Generasi Muda yang Tangguh dalam Menangkal Radikalisme di Kota Palu” tersebut juga dihadiri Kasubdit V Ditintelkam Polda Sulteng Kompol Ahyar Efendi.***

Sumber: Humas Pemkot Palu/Firmansyah Lawawi

Berita terkait