Tiba di Palu, Presenter National Geographic Siap Selamatkan Buaya Berkalung Ban

  • Whatsapp

Palu, – Berita penangkapan buaya berkalung ban di Palu telah menjadi perbincangan selama seminggu terakhir ini. Bukan hanya dalam negeri bahkan dunia internasional pun menyorot.

Hari ini, minggu (09/02/2020) Pria Bule asal Australia tiba di Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu pada sekitar pukul 14.30 WITA.

Bacaan Lainnya

banner 300x90

Diketahui pria itu bernama Matt Wright si Monster Croc Wrangler, ia adalah seorang pemerhati satwa sekaligus menjadi aktor di acara TV National Geographic.

Sebelumnya pada 01 Februari 2020 pria ini sudah menujukkan ketertarikannya untuk melakukan aksi penyelamatan ini ditandai dengan salah satu postingan di Akun Instagramnya.

Dilihat dari sepak terjangnya bermain dengan satwa liar tampaknya memang bukan hal asing baginya. Bahkan bukan hanya Buaya, beruang kutub dan kerbau liar pernah ditangkap olehnya. Hewan-hewan itu ditangkap untuk dipindahkan guna menyelamatkan mereka dari para pemburu.

Baru sampai di kota Palu, Pria itu langsung meminta pihak BKSDA Sulteng untuk diantarkan ke Lokasi dimana buaya itu sering muncul. Ia melakukan observasi awal guna mengatur strategi penangkapan yang akan dia lakukan nantinya bersama tim.

Sebelumnya BKSDA Sulteng bersama petugas BKSDA NTT, Polair Polda Sulteng dan petugas KLHK telah melakukan percobaan penangkapan selama tiga hari namun hasilnya masih belum memuaskan.

Besar harapan warga kota Palu kepada Matt Wright untuk dapat menangkap dan mengakhiri penderitaan si buaya.

Matt Wright adalah profesional dibidangnya, sangat menarik untuk ditunggu apakah Pria Bule itu akan berhasil nantinya.

Untuk mendukung keberhasilan tim khusus penyelamat Buaya berkalung ban, warga kota Palu sebaiknya menjaga jarak dan jangan terlalu dekat ketika menonton aksi penyelamatan. Karena buaya adalah hewan yang sangat peka dan agresif ketika ada pergerakan di sekitarnya.***

Reporter: Indra Setiawan

Pos terkait

banner 580x60