Anleg Dorong Penyemprotan Desinfektan di Kota Palu

  • Whatsapp
Anggota DPRD Palu Abdulrahim Nasar Al Amri /dok. pribadi

Palu,- Menanggapi stetment dari Kepala Dinkes Palu disalah satu surat kabar yang ada di Kota Palu, Anggota DPRD Palu Abdulrahim Nasar Al Amri memberikan pernyataan untuk segera lakukan penyemprotan Desifektan.


“Jangan tunggu ada yang positif baru mau bergerak. Penyemprotan itu kita lakukan untuk pencegahan, agar kemungkinan adanya penularan semakin kecil,” Demikian pernyataannya melalui pesan whats app, Jum’at (20/03/2020).


Anggota Komisi C DPRD Palu itu menyayangkan pernyataan kepala Dinas Kesehatan Kota Palu terkait belum adanya langkah penyemprotan desinfektan ke sejumlah tempat keramaian atau area public, dengan alasan belum ada warga yang terjangkit virus corona.

Seharusnya dr Husaema selaku Kadinkes Palu sebut Wim sapaan akrabnya., lebih paham terkait langkah pengcegahan dini yang harus dilakukan oleh pemerintah daerah. Karena virus Korona sudah menjadi bencana Nasional. Perlu penanganan serius untuk menyikapinya.


Selain untuk pencegahan dini, penyemprotan desinfektan juga dapat menciptakan rasa aman dan meminimalisir kepanikan masyarakat Kota Palu, khususnya ditempat keramaian seperti pasar, terminal, supermarket dan sebagainya.


“Hingga saat ini, sebagian besar masyarakat, takut ke pasar. Hal ini tentu berdampak dengan pendapatan pedagang. Utamanya pedagang kecil,” katanya.


Olehnya, dia mendorong dinas terkait untuk segera melakukan pencegahan COVID-19. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati. “Pencegahan lebih baik sebelum ada warga yang positif, ” tegasnya. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait