Sepekan Ini Sudah 28 Kali Gempa

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Geofisika Palu mencatat, terjadi peningkatan aktivitas seismik selama sepekan pada tanggal 13-19 Maret 2020 di Sulawesi Tengah, kebanyakan gempa bumi tersebut di bawah magnitudo 4,0 SR.

BMKG Stasiun Geofisika Palu melalui akun Facebook resminya menguraikan jumlah gempa bumi yang terjadi di minggu ketiga di bulan Maret 2020 memiliki jumlah yang lebih banyak daripada minggu kedua bulan Maret yaitu sebanyak 28 kejadian gempa bumi.

BMKG Stasiun Geofisika Palu juga mendeskripsikan magnitudo gempa pada minggu ketiga di bulan Maret 2020 dengan jumlah gempa magnitudo lebih kecil dari 3 SR sejumlah 11 kejadian dan gempa magnitudo lebih besar dari 3 SR sebanyak 17 kali.

BGKG menambahkan, bahwa pada minggu ketiga di bulan Maret 2020 gempa lebih didominasi oleh gempa-gempa dengan kedalaman menengah kurang dari 60 km yaitu sebanyak 24 kejadian gempabumi.

Masyarakat dihimbau untuk tetap tenang dan mengikuti arahan dari BMKG Stasiun Geofisika Palu. Jangan terpancing dengan isu berita yang tidak bertanggung jawab mengenai gempa dan stunami. ***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait