82 Orang Positif Corona, 3 Ditolak Masuk

  • Whatsapp
Pemeriksaan Suhu tubuh d Lapas kelas II Palu/Foto: Dian
banner 728x90

Palu,- Jumlah kasus COVID-19 di Indonesia terus bertambah. Dikutip dari detik.com menjelaskan, sebagaimana diketahui pemerintah mengumumkan ada tambahan 82 orang positif Corona per hari Kamis (19/3/2020). Total pasien positif Corona di Indonesia mencapai 309 orang.

Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan Corona, Achmad Yurianto, mengatakan data per 18 Maret pukul 12.00 WIB sampai 19 Maret pukul 12.00 WIB ada peningkatan kasus positif Corona di Indonesia. Total pasien positif menjadi 309 orang.

“Total kasus 309 orang,” ujar Yuri di BNPB, Kamis (19/3/2020). Sementara, untuk pasien positif Corona yang meninggal bertambah 6 orang. Sebanyak 5 di antaranya dari DKI Jakarta dan 1 dari Jawa Tengah. Total kini ada 25 pasien meninggal dunia.

Mengantisipasi hal tersebut, disetiap kantor pemerintahan dan bahkan ditempat-tempat lain diwalayah Kota Palu Sulawesi Tengah, diberlakukan Cek suhu tubuh. Salah satunya terjadi di rumah tahanan kelas II Palu yang melakukan pengecekan suhu tubuh bagi para penggunjung napi bahkan petugas.

Dari data yang diperoleh, sampai saat ini setidaknya 3 penggunjung narapidana harus dipulangkan, sebab suhu tubuh melebihi dari pada 37,5 derajat Celcius. Dan ini melebihi dari pada anjuran suhu tubuh yang telah ditetapkan oleh World Health Organization (WHO). ***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait