1338 KK Warga kecamatan Banawa Terima Dana Stimulan Tahap II

  • Whatsapp
Prosesi Penyerahan Simbolis Dana Stimulan Tahap II Donggala/Foto: Humas Pemkab Donggala

Donggala,- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) Kabupaten Donggala Ir.Akris Fattah,MM mengatakan, Pencairan stimulan tahap II ini kita awali dari warga Kecamatan Banawa sebanyak 1338 kepala keluarga. Hal itu diungkapkannya saat prosesi Penyerahan secara simbolis Dana Stimulan Tahap II kepada Warga Donggala yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Donggala, Kamis (19/03/2020).

Setelah dari Banawa kita lanjutkan ke wilayah Kecamatan Banawa Tengah, kemudian Banawa Selatan dan menyusul ke Kecamatan lainnya yang ada di Pantai Barat Kabupaten Donggala. Proses pencairan ini tidak ada lagi verifikasi atau validasi data, karena seluruh data penerima telah selesai sesuai SK Bupati per tanggal 2 Maret kemudian dikucurkan melalui lima Bank yang telah ditunjuk Pemda.

Bacaan Lainnya

“Kami telah menyelesaikan seluruh proses pendataan warga penerima dana stimulan tahap kedua dari rusak berat, sedang dan ringan dan hasilnya sebanyak 20.963 warga akan menerima,” ujarnya.

Akris menyebutkan rumah rusak berat sebanyak 4.237, rumah rusak sedang sebanyak 4.726.00, rumah rusak ringan sebanyak 12.000, sehingga total penerima 20.963 akan menerima dana melalui rekening masing-masing, tutupnya. ***

Reporter: Syamsir Hasan

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60