Balon Gubernur AS Hentikan Sementara Agenda Sosialisasi

  • Whatsapp
Juru Bicara (Jubir) Balon Gubernur AS, Yusuf Lakaseng/Dok. Pribadi
banner 728x90

PALU, Pasangan Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Anwar Hafid – Sigit Purnomo Said (AS) mengapresiasi kebijakan yang dikeluarkan Pemprov Sulteng dalam upaya mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid- 19).

Hal itu disampaikan Juru Bicara (Jubir) Balon Gubernur AS, Yusuf Lakaseng kepada media ini di Palu, Senin (16/3/20).

“Kami pasangan Anwar Hafid-Sigit Purnomo Said menyambut baik kebijakan yang di ambil oleh Gubernur Sulawesi Tengah dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran covid-19 di Sulawesi Tengah,” ujarnya.

“Kebijakan yang di ambil ini berupa pembatasan sosial (social distancing), seperti yang tertuang dalam surat edaran dengan Nomor 443/141/DIS.KES adalah langkah tepat mengingat covid-19 sudah menjadi pandemi dan Indonesia tidak luput dari serangan virus mematikan itu,” katanya.

Yusuf melanjutkan, walaupun kita bersukur Sulteng sampai saat ini belum ada atau belum ditemukan satu orang-pun yg dinyatakan positif terkena covid-19, namun bukan berarti lalai dari kewaspadaan dan antisipasi.

“Saya berpendapat, pembatasan sosial adalah kebijakan yang sangat benar dan haruslah berlaku efektif, ketegasan aparat dan kepatuhan masyarakat menjadi kunci suksesnya,” jelasnya.

Olehnya, atas nama pasangan Balon Gubernur AS, Yusuf menyampaikan sejumlah kebijakan tim. Pertama, menunda dan menghentikan untuk sementara waktu semua agenda sosialisasi AS  di masyarakat dalam bentuk pertemuan terbuka yang menghadirkan banyak orang. Kedua, kami menyerukan agar seluruh komponen masyarakat mematuhi arahan kebijakan Gubernur Sulteng tersebut untuk kebaikan bersama, ucapnya.

Maka, lanjut Dia, saya menghimbau agar pasangan kandidat lainnya melakukan hal yang sama, yakni menunda dan menghentikan semua kegiatan yang bersifat sosialisasi dengan mengumpulkan massa dalam bentuk tertutup maupun terbukan dengan jumlah yang banyak. Hal ini guna mematuhi instruksi dan kebijakan Pemprov melalui surat edaran Gubernur Longki Djanggola untuk kepentingan bersama masyarakat Sulteng.

“Akhirnya kami berdoa semoga negeri kita Sulawesi Tengah selalu dalam lindungan Allah SWT agar terhindar dari paparan covid-19,” tandasnya.***

Reporter: Yohan/Humas Paslon AS

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60