Banjir Melanda Ruang Belajar Siswa

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Hujan yang terjadi sejak malam hingga pagi tadi, harus membuat siswa Sekolah Dasar Negri (SDN) Inpres 2 Talise kewalahan. Mengapa tidak, proses belajar mengajar siswa harus terganggu akibat air yang menggenangi ruang kelas siswa.

Diwawancarai Kaili Post.com, Jum’at,(6/3/20), Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Inpres 2 Talise Rosdiana S,Ag mengatakan, semua kelas sementara yang dipakai siswa digenangi air sejak subuh pagi tadi. Siswapun tetap masuk untuk melaksanakan kegiatan belajar menggajar.

“Semua kelas yang dipakai, yakni kelas sementara itu digenangi semua air. Namun saat belajar mengajar tetap berjalan  lancar, karna guru-gurunya selalu sabar. Bukan hanya saat ini saja, saat hari biasanya juga guru-guru selalu sabar walaupun kepanasan, kalau tidak ada hujan dan suara bising karana kelasnya hanya dibatasi dinding papan,” ujar Rosdiana.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu, H. Ansyar Sutiadi saat dikonfirmasi menjelaskan, untuk air tergenang disebabkan lantai dua belum dikerjakan.

“Insyah Allah akan diusahakan tutup sementara bagian atas sampai dengan dilanjutkan pekerjaan lantai dua,” kata Ansyar.

Sedangkan, lanjut Ansyar, untuk bunyi bising akan kami telusuri apa penyebabnya. Apakah karena air hujan atau penyebab lainnya.

“Dan memang sekolah ini bangunan sementara, karena berada dilokasi zona merah dan belum bisah dilakukan perbaikan permanen,” pungkasnya.***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait