NSL Usulkan Gubernur Tiga Hal Terkait Korona

  • Whatsapp
Nilam Sari Lawira/Foto: istimewa
banner 728x90

Palu,- Ketua DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng) Nilam Sari Lawira (NSL), mengusulkan tiga hal ke Gubernur Sulteng terkait Korona. Tiga hal itu diusulkan NSL dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan penanggulangan dampak Bencana Wabah Covid 19 dan untuk menciptakan situasi ketenangan bagi warga Sulteng.

“Yang pertama yakni, mengubah fungsi Gedung Diklat milik Dinas dan OPD sebagai Rumah Sakit sementara sekaligus ruang isolasi bagi pasien dalam pengawasan (PDP) maupun pasien positif Corona (PPC),” ujar NSL Minggu (22/3/20), melalui rilisnya, kepada redaksi kailipost.com

Selanjutnya kata NSL, kita meminta Gubernur segera membuka pendaftaran dan melakukan rekruitmen relawan tenaga medis bencana Covid 19, utamanya kampus-kampus dan sekolah-sekolah keperawatan, untuk meningkatkan kemampuan pengelolaan bencana non alam Corona.

“Sedangkan terakhir, saya meminta Gubernur segera melakukan rapat terbatas bersama seluruh Kepala Daerah, dalam rangka mengetahui kesiapan tiap-tiap daerah dalam menghadapi bencana wabah Covid 19,” ujarnya.

Tiga hal ini menjadi penting dilakukan guna meminimalisir dampak negatif dan meningkatkan kewaspadaan dini pada seluruh masyarakat, pungkasnya.***

Editor: Yohanes Clemens

Berita terkait