Polda Sulteng: Tidak Boleh Pasrah Hadapi Corona

  • Whatsapp
Terlihat Jajaran Kepolisian di Sulteng melakukan kerja bhakti guna membersihkan lingkungan masing-masing dan fasilitas umum. Foto : Humas Polda Sulteng
banner 728x90

Palu,- Pada Jumat (13/03) Juru Bicara Pemerintah RI untuk COVID-19 Achmad Yurianto kembali memperbarui informasi mengenai jumlah pasien yang positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Tercatat ada 35 tambahan pasien teranyar yang positif corona, dua diantaranya balita. Dengan demikian maka total pasien yang positif corona mencapai 69 orang sampai hari Jumat (13/03).

Sesuai dengan instruksi pimpinan Polri, hari Sabtu (14/03) Polda Sulteng dan seluruh jajaran (Polres dan Polsek) melaksanakan kerja bhakti serentak dalam menyikapi kondisi pandemi virus corona (Covid-19) terkhusus di Sulawesi Tengah.

Beberapa titik di kota Palu menjadi sasaran pembersihan personil Polda Sulteng sejak pukul 08.00 WITA. Yakni taman GOR Palu, lapangan vatulemo, mako ditsabhara Polda Sulteng, Bandara Mutiara Sis Al jufri Palu, huntara poboya, mako ditpolairud Polda Sulteng, terminal mamboro serta diseputar Mako Polda Sulteng.

Didik Supranoto, S.IK selaku Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi, mengatakan sesuai dengan instruksi yang diberikan pimpinan Polri bahwa tanggal 14-15 Maret 2020 untuk mengahadapi pandemi virus corona (Covid-19).

Jajaran kepolisian di Sulteng mulai dari Polda, Polres dan Polsek serentak melakukan kerja bhakti guna membersihkan lingkungan masing-masing dan juga fasilitas umum.

Selain itu Didik Supranoto juga menghimbau masyarakat dan instansi terkait untuk bahu membahu melawan dan mencegah sejak dini sebelum virus corona (Covid-19) berkembang di Sulawesi Tengah.

“Setidaknya masyarakat, dinas instansi terkait dan swasta tidak boleh pasrah atas keadaan dengan adanya pandemi virus corona (Covid-19),” tutur Didik.

“Harus segera berbuat yang nyata dengan melakukan pembersihan lingkungan kerja, lingkungan perkantoran, lingkungan rumah tempat tinggal terlebih saat ini musim hujan.” harapnya. ***

Editor/Sumber: Indra Setiawan/Humas Polda Sulteng

Berita terkait