Relawan NDB Minta Aparat Tak Izinkan Keramaian Cegah Corona

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu – Minggu (15/03) Relawan Rajawali NDB secara resmi menyatakan sangat prihatin dengan kondisi terkini terkait penyebaran virus Corona (Covid-19) di Indonesia.

Ini merupakan bentuk kepedulian sosial dari Relawan Rajawali NDB sebagai bagian dari satu kesatuan masyarakat Sulawesi Tengah.

Wachid Irawan selaku Koordinator Relawan Rajawali NDB menyerukan kepada Pemerintah dari tingkat Provinsi hingga tingkat Kabupaten untuk segera melakukan upaya yang konkrit dalam merespon penyebaran virus corona (Covid-19).

Yang pertama meminta Pemerintah Daerah untuk segera meliburkan sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA hingga virus corona terkendali.

Kedua, Pihak Kepolisian diharapkan untuk tidak memberikan izin kegiatan dalam bentuk apapun.

Selanjutnya, menghentikan perjalanan ke daerah yang sudah terpapar virus corona baik untuk masyarakat ataupun pejabat pemerintah.

Berkesinambungan dengan penjelasan Menteri PAN dan RB Bpk. Tjahyo Kumolo mengenai pemberian izin ASN untuk berkantor dirumah, ini dikhawatirkan malah akan menimbulkan masalah baru. Olehnya Pemerintah harus tetap membuka pelayanan kepada masyarakat dengan sistem online.

Pemerintah Daerah juga diharapkan untuk memaksimalkan perangkat medisnya untuk mengawasi dan mengecek suhu tubuh masyarakat ditempat keramaian. Pemerintah diharapkan pula untuk menyiapkan antiseptik yang menjangkau semua wilayah Sulteng.

Yang terakhir mendesak Pemerintah Daerah serta DPRD Kab./Kota untuk lebih memaksimalkan sinergitas menghadapi penyebaran virus Corona (Covid-19).***

Editor: Indra Setiawan

Berita terkait