Berita Malam; Dua Anggota MIT yang Menyerang Polisi Diposo Ditembak

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Polisi berhasil melumpuhkan dua orang sipil bersenjata yang menembak polisi di Poso saat sedang berjaga di BNI Syariah Poso.

Kedua pelaku tewas ditembak oleh tim dari Satgas Ops Tinombala bersama TNI, di jalan lingkar Kayamanya, sekitar pukul 13.45 WITA, kata Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto S.Ik, Rabu (15/20), saat dihubungi kailipost.com.


“Pelaku penembakan terhadap anggota polisi itu merupakan jaringan Kelompok Sipil Bersenjata Poso (MIT). Kedua pelaku yakni berinisial, Ali alias Darwin Gobel dan Muis Fahron alias Abdullah,” kata Kombes Didik.


Ia melanjutkan, untuk saat ini kedua MIT yang tewas tersebut masih di Kabupaten Poso, sedangkan untuk satu anggota Polisi yang kena tembakan sudah berada di RS Bayangkara Palu, guna melakukan perawatan insentif.


“Dan rencananya keduanya akan dibawah kesini, namun belum kami tau kapan. Apakah malam ini atau nanti besok,” ungkapnya.


Diketahui, sebelumnya kedua tersangka Rabu, (15/4/20) sekitar pukul 9.15 WITA, menyerang Polisi yang sedang berjaga di BNI Syariah Poso hingga mengakibatkan satu polisi terkena tembak pada bagian dada.***


Reporter: YCN

Kombes Didik Pranoto/foto: Humas Polda

Berita terkait