Berita Sore: Anleg DPRD Palu Berharap Pemkot Transparan Realokasi Anggaran Covid 19

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Hingga saat ini, DPRD Palu belum mendapatkan data jelas terkait realokasi anggaran dalam pencegahan dan penanggulangan Covid 19 dari pihak Pemerintah Kota Palu. Hal itu memantik reaksi salah seorang Anleg Dekot Palu.


“Hingga hari ini kami belum mendapatkan data yang jelas dari Pemkot Palu. berapa realokasi anggarannya, OPD mana saja yang menerima anggaran serta alokasi pembelanjaannya, ” sebut ketua Komisi A DPRD Palu, Mutmainah Korona disela-sela kunjungan di pos perbatasan Kelurahan Pantoloan Palu, Rabu (15/4/2020).


Menurutnya, informasi yang mereka terima hanya dari Dinas Sosial Kota Palu. Terkait penganggaran bantuan sembako bagi masyarakat yang masuk dalam Orang Dalam Pengawasan (ODP) serta masyarakat yang tedampak Covid 19. Itupun belum direalisasikan saat ini.


Komunikasi yang dibangun terkait hal tersebut, masih sebatas informasi perseorangan saja. Belum secara kelembagaan. Olehnya dia berharap agar Humas Pemkot Palu bukan hanya memberikan informasi terupdate kepada masyarakat, terkait kinerja gugus tugas Covid 19 saja, namun juga sebagai pintu dalam memberitahukan secara kelembagaan. Bukan hanya kepada pimpinan saja, melainkan semua anggota legislatif Palu. Tujuannya Agar tidak terjadi mis komunikasi.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait