Berita Malam: Komisi A Dekot Palu Berharap APD dan Suplemen Bagi Petugas Pos Perbatasan Kota Diperhatikan

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Tinjauan lapangan anggota Komisi A DPRD Palu, Rabu (15/4/2020) Kelurahan Pantoloan dan Lambara, mendorong pemerintah kota agar memperhatikan Alat Perlengkapan Diri (APD) dan kualitas makanan maupun suplemen bagi petugas yang berada di garda terdepan penanganan dan pencegahan Covid 19.


“Hasil tinjauan lapangan di posko perbatasan Kota Palu pada hari ini, APD bagi petugas medis yang berada di pos sudah baik. Namun seharusnya pihak kepolisian, TNI yang ada di posko tersebut juga meski diperhatikan. Seperti penutup kepala standar, ” ungkap ketua Komisi A DPRD Palu, Mutmainah Korona.


Menurutnya, bukan hanya petugas medis saja yang harus diberikan suply makanan dan suplemen yang baik. Melainkan petugas lainnya yang ikut mendampingi dalam melakukan pemeriksaan maupun pengamanan di pos perbatasan. Kerena para petugas sangat rentan terhadap penurunan daya tahan tubuh. Disebabkan aktifitas mereka yang padat di tempat tersebut.


Selain itu juga, pemerintah Kota Palu menyediakan masker bagi masyarakat pengguna kendaraan yang melintas di pos perbatasan kota.


“Seharusnya di setiap pos perbatasan, disediakan masker bagi pengendara yang akan melintas masuk maupun keluar dari Kota Palu, ” jelasnya.


Olehnya dia berharap agar Pemkot Palu memberikan informasi riil, terkait realokasi anggaran yang ada di OPD untuk gugus tugas penanganan Covid 19. Sehingga pihaknya bisa memberi masukan berdasarkan temuan dari peninjauan lapangan.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Foto: Humas DPRD Kota Palu

Berita terkait