Berita Pagi: Anwar Hafid Minta Warga Sulteng Selalu Jaga Jarak & Pakai Masker

  • Whatsapp
Foto : Anwar Hafid/ist

Palu,- Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng Drs H Anwar Hafid, MSi menghimbau seluruh lapisan masyarat Sulteng untuk disiplin menggunakan masker dan menjaga jarak atau social distancing
agar hal ini bisa menekan serta memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

Imbauan anggota DPR-RI ini sesuai dengan seruan Pemerintah yang juga telah mewajibkan penggunaan masker bagi masyarakat Indonesia apalagi jika sedang berada di luar rumah.

” Saya imbau kepada seluruh lapisan masyarakat Sulteng agar terus menggunkan masker bila harus meninggalkan rumah agar tetap terlindungi dari penyebaran virus covid-19,” kata Anwar Hafid.

Apalagi tambah anggota Komisi IX ini, jika merujuk pada Organisasi Kesehatan Dunia WHO, bahwa seluruh warga dunia harus selalu menggunakan masker terutama dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

Sebaiknya menggunakan masker kain yang memiliki tiga lapisan sehingga lebih efektif menangkal droplet. Masker tersebut dapat dicuci serta dibuat sendiri dengan dijahit secara manual atau menggunakan mesin.

” Masker memang tidak akan terlalu berfungsi melindungi seseorang dari partikel droplet yang kecil. Namun demikian masker tetap bermanfaat karena dapat menghalau momentum ‘awan’ droplet,” ujar Bakal Calon Gubennur Sulteng ini.

Mantan Bupati Morowali dua periode ini juga meminta masyarakat untuk menunda rencana berpergian jika tak mendesak.

“Bukan hanya ke kampung, tetapi juga rumah teman dan kerabat. Kita harus lindungi siapa pun termasuk orang tua dan saudara,” ungkapnya

Anwar Hafid juga mengajak kepada seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama melawan penyebaran virus yang mematikan ini dengan cara menjaga lingkungan, memberikan edukasi kepada masyarakat serta mengikuti arahan pemerintah bersama otoritas kesehatan setempat.

Bahkan tambahnya, bila masyarakat Sulteng memberi amanah dan kepercayaan untuk menakhodai Sulteng, tiga program unggulan akan diwujudkan yakni pendidikan dan kesehatan gratis, serta penciptaan lapangan kerja.
Khusus dibidang kesehatan kata Anwar Hafid, tanpa virus corona pun, dirinya akan membudayakan masyarakar Sulteng menggunakan masker jika hendak keluar rumah.

” Demi keselamatan kita bersama, mari kita ikuti arahan pemerintah. Semoga badai virus ini cepat berlalu dan kita semua diberi kesabaran dan ketabahan menghadapi cobaan ini,” pungkasnya. ***

reportase: kiki

Berita terkait