Berita Malam: Jelang Lebaran, Warga Palu Abaikan Physical Distancing

  • Whatsapp

Palu,- Wabah pandemi virus corona atau Covid-19 tidak menyurutkan masyarakat Kota Palu untuk berbelanja pakaian dan kebutuhan rumah tangga menjelang lebaran tahun 2020.

Tantangan memutus mata rantai penyebaran virus tentunya semakin berat. Pasalnya anjuran dari Pemerintah untuk berdiam di rumah saja pun dilanggar, begitu juga physical distancing atau jaga jarak.

Bacaan Lainnya

Faisal seorang pekerja wiraswata yang sedang membeli kebutuhan menjelang lebaran mengaku bahwa sebenarnya ingin untuk berdiam diri dirumah saja, namun ia juga tak bisa memungkiri ada kebutuhan yang harus dipenuhi menjelang lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah.

“Sebenarnya saya ingin berdiam di rumah karena sebenarnya juga merasa khawatir. Tetapi menjelang lebaran tidak enak juga kalau kebutuhan yang dibeli tidak ada, saya juga sudah mematuhi prosedur Pemerintah seperti mencuci tangan dan juga memakai masker,” ungkapnya yang ditemui kailipost.com di Pertokoan Hasanudin, Selasa (19/05/20).

Seperti pantauan kailipost.com, toko pakaian dan perlengkapan lainnya menjadi sentral kerumunan warga. Mereka mengantri dan terlihat berdesak-desakan dalam memilih barang. Parahnya lagi, masih ada saja warga yang tak menggunakan masker.

“Mau bagaimana lagi, ini juga sebenarnya keadaan terpaksa, ada kebutuhan yang harus dipenuhi menjelang lebaran,” tutupnya. ***

Reportase: Alsih Marselina

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60