Berita Malam: TNI AL Panen Jagung Hibrida di Touna

  • Whatsapp
banner 728x90

Ampana,- Sebagai tindak lanjut instruksi dari Panglima Koarmada II agar memanfaatkan lahan tidur untuk mendukung ketahanan pangan di setiap wilayah tugas, Pangkalan TNI AL (Lanal) Palu melalui Posal Ampana turut bergerak. Kali ini berupa panen raya jagung hibrida tongkol, yang dilaksanakan Minggu (3/5/2020) dan dipimpin langsung oleh Danposal TNI AL Ampana.

Menanggapi keberhasilan anggotanya dalam melaksanakan instruksi Panglima Koarmada II ini, Danlanal Palu Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi SE, M Tr Hanla memberikan apresiasi.

Dikatakannya, apa yang berhasil diraih anggotanya itu adalah bukti bahwa TNI AL bisa memanfaatkan lahan tidur untuk mendukung ketahanan pangan daerah.

“Posal Ampana melaksanakan penanaman jagung secara bertahap, pada tahap panen kali ini mendapatkan hasil sebanyak kurang lebih 1000 kilogram” ungkapnya.

Sementara, Danposal TNI AL Ampana menjelaskan, dibukanya lahan ketahanan pangan di Posal Ampana tersebut bertujuan untuk pemanfaatan lahan yang kurang produktif. Pihaknya berusaha mengelola semaksimal mungkin untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah jajaran Lanal Palu.

“Kita buktikan dengan adanya usaha yang serius pasti ada hasilnya, tidak ada yang tidak bisa kalau kita benar-benar mau berusaha” ungkapnya.

Sebelumnya, Posal Ampana juga mencoba melakukan penanaman cabai kriting, namun hasilnya tidak maksimal karena cuaca yang tidak mendukung.

“Kita sudah coba tanam lombok beberapa waktu lalu, namun hasilnya tidak maksimal, kemudian kita beralih ke jagung. Lomboknya gagal panen dan rusak semua dimakan hama akibat cuaca yang tidak menentu” tandas Danposal Ampana.***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait