Berita Sore: BPJAMSOSTEK Bagikan Sembako kepada Naker yang Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Berbagai persoalan telah timbul akibat wabah Pandemi Covid-19, tak terkecuali sektor ketenagakerjaan. Akibatnya telah membuat naiknya gelombang PHK tenaga kerja (naker) di Indonesia dan tidak terlepas di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sebagai wujud kepedulian dalam rangka memperingati Hari Buruh (May Day) 2020 dan membantu naker yang terdampak corona, BPJAMSOSTEK Cabang Palu melakukan bakti sosial (baksos) berupa 350 paket sembako kepada perwakilan serikat pekerja di Kantor Gubernur Sulteng, Selasa (05/05).

Paket tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Drs. H. Longki Djanggola, M.Si dengan harapan mampu memenuhi hak-hak kesejahteraan naker yang harus diperjuangkan walau di situasi krisis seperti Pandemi Covid-19 ini.

“Saya sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada BPJAMSOSTEK atas kebaikan dan kepeduliannya, terhadap para naker yang ekonomi terdampak Pandemi ini,” kata Gubernur di awal sambutan.

Gubernur yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Sulteng, bertepatan dengan momen itu meminta kerjasama organisasi serikat pekerja untuk ikut memutus mata rantai penularan virus asal Wuhan, Tiongkok itu.

“Saya ingatkan kepada teman-teman kalau batuk dan bersin harus ada etikanya supaya percikan apapun dari mulut kita tidak bergentayangan,” tandas Gubernur mengenai droplet yang menjadi media penularan virus. ***

Sumber/editor: Humas Prov. Sulteng/Indra Setiawan

Berita terkait