Covid 19: Kades & BPD Pakai Uang Pribadi Bantu Warganya

penyaluran bantuan kades Arnold dan BPD Drs. Suharwan, di kabupaten parigi mautong. Foto: ist
banner 728x90

LIPUTAN KAILI TV

Parimo,- Ditengah maraknya penyaluran berbagai Bantuan Sosial Pemerintah kepada masyarakat terdampak Covid-19, Kepala Desa (Kades) Arnold dan Ketua Badan Pernusyawaratan Desa (BPD) Drs. Suharwan, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) memberikan bantuan beras 40 paket kepada 40 Kepala Keluarga berasal dari dana pribadi.

Satu paket bantuan tersebut berisi lima kilo beras dan diserahkan kepada warga membutuhkan yang tidak tercover dari bantuan Pemerintah akibat keterbatasan anggaran maupun persyaratan penerima bantuan.

Bacaan Lainnya

Puluhan Paket beras itu diserahkan secara simbolis bersamaan dengan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa kepada 107 Kepala Keluarga (KK) penerima, didepan Kantor Desa pada Senin 18 Mei 2020.

Rencananya, penerima pangan bantuan pribadi diperuntukan kepada tokoh agama, maupun masyarakat yang dinilai berpartisipasi dalam pensosialisasian pencegahan Covid-19 kepada warga setempat.

Turut hadir dalam pembukaan simbolis penyaluran bantuan ini, yaitu Camat Parigi Selatan Ibu Enang S.Sos, Tenaga Ahli PMD Abdul Wahit, Babinsa Parigi Selatan.

Warga yang hadir dalam proses penyaluran paket beras dan BLT Desa dianjurkan sesuai dengan protokoler kesehatan tentang pertemuan sosial, yaitu cek suhu badan, menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker.

Kepala Desa Olobaru Arnold mengatakan, penyerahan paket beras itu adalah bentuk tanggungjawab bersama kepala BPD kepada masyarakatnya.

Hal itu demi memastikan warga yang membutuhkan namun terhalang karena alokasi anggaran dan syarat penerima bisa ikut tersentuh, meskipun tak sebesar bantuan Pemerintah umumnya. ***

Reporter: Supardi

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60