Larang Mudik !! Dirlantas Polda Sulteng Putar Balikan 77 Pengendara

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Memasuki hari ke tujuh pelaksanaan operasi ketupat tinombala 2020, Direktorat lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulteng telah memutar balik tujuh puluh tujuh (77) kendaraan yang hendak melakukan kegiatan mudik, terdiri dari 33 kendaraan roda empat, 35 roda dua dan 9 kendaraan bus penumpang.

Hal ini, sesuai imbauan pemerintah tentang pelarangan mudik dalam rangka upaya pencegahan penularan Covid-19 agar tidak semakin mewabah ke daerah-daerah.

“Tindakan ini dilakukan berdasarkan imbauan Pemerintah kepada masyarakat agar tidak melakukan mudik,” jelas Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Kingkin Winisuda,SH,SIK, (2/5).

Selain pelarangan mudik, operasi Ketupat Tinombala yang berlansung di pos sekat juga turut melakukan pengawalan terhadap kendaraan yang membawa kebutuhan pokok masyarakat ke wilayah Kota Palu. Hal tersebut demi menjadi ketersediaan dan distribusi logistik kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Proses pengawalan sopir tetap dilakukan sesuai protokoler Kesehatan yaitu pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan cairan desinfektan.***

Editor: Yohanes Clemens

Berita terkait