New Normal : Nasdem Setuju, Tapi Sekolah Jangan !

Foto saat wawancara dengan kaili TV

JAKARTA,- Rencana Juni 2020 pemerintah akan mengumumkan kebijakan baru yaitu tatanan kehidupan baru pasca atau sedang dalam bencana non alam yaitu wabah virus korona. New Normal. Yaitu, masyarakat Indonesia bangkit dengan kehidupan baru yaitu berprilaku sehat, menjaga interaksi yang aman dengan aktifitas seperti semula. Ekonomi kembali dibangkitkan dengan tetap mengurus-utamakan kesehatan.

Atas pikiran pikiran itulah Fraksi Nasdem DPR RI mendukung kebijakan New Normal. ‘’Syarat syarat demikian itu adalah pikiran Nasdem. Kita memang diperhadapkan dua dilema. Kesehatan atau perekonomian. Nasdem memilih keduanya. Kita kuat, sehat dan pertumbuhan ekonomi bangkit,’’ terang Ketua Fraksi Nasdem Ahmad H Ali kepada kailipost.com Jumat 29 Mei 2020.

Berita Lainnya

Catatan penting, Nasdem menolak New Normal juga memberlakukan pembukaan sekolah sekolah. Alasannya, kesadaran kesehatan anak anak di sekolah masih rentan dan rendah, tidak ada jaminan lingkungan sekolah aman serta pencegahan demi perlindungan anak Indonesia. ‘’Soal sekolah dibuka Nasdem menolak. Jangan dulu. Bisa parsial asal ketat benar syaratnya. Yaitu; dijamin lingkungan sekolah, penularan antar siswa sekolah, interaksi model belajar New Normal bagaimana? Apakah guru model pembejarannya? Banyak hal harus dikaji dan Nasdem masih menolak karena rentannya penularan pada anak anak siswa sekolah,’’ terang Waketum DPP Nasdem itu. ***

reportase: andono wibisono

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60