Covid 19: Sulteng Ketambahan 3 Positif

  • Whatsapp
Dok. Pusdatina
banner 728x90

Palu,- Pusdatina Covid-19 Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali merilis data terbaru per tanggal 22 Juni 2020 mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Sulteng.

Berdasarkan update data hari ini. Data Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng, menyebutkan pasien positif hari ini bertambah sebanyak 3 kasus. “Kasus Positif baru masing-masing 1 dari Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Parigi Moutong (Parimo),” tertulis dalam rilis.

Dengan demikian, total konfirmasi Positif Covid-19 di Sulteng menjadi 176 dan 132 diantaranya dinyatakan sembuh serta meninggal dunia 4 orang. Kemudian, terkait Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Perawatan (PDP) masih bertambah.

“Kasus ODP bertambah 2 sehingga total ODP naik menjadi 241, dan untuk PDP bertambah 1 sehingga kasus PDP naik menjadi 10,” data Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Selanjutnya, dipaparkan pula mengenai asal Kabupaten dari pasien Positif Covid-19 yang saat ini menyisakan 44 kasus di Sulteng itu.

“6 dari Kabupaten Toli-toli, 11 dari Kota Palu, 6 dari Kabupaten Banggai, 2 masing-masing dari Kabupaten Sigi, Poso, Parimo dan Morowali, 1 masing-masing dari Kabupaten Donggala dan Balut serta 7 dari Kabupaten Buol,” lanjut laporan itu.

Data ini akan terus mengalami perubahan seiring perkembangan Covid-19 di Sulteng, olehnya masyarakat diminta untuk terus mengupdate data resmi terbaru Dinas Kesehatan Sulteng. ***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait