Polsek Batui Berbagi Dengan Warga Suku Pedalaman

  • Whatsapp
banner 728x90

Banggai,- Kepolisian Sektor Batui menyambangi warga Suku Loinang (Suku Pedalaman) di Dusun Tombiombong, Desa Maleo Jaya, Kecamatan Batui Selatan, Senin (22/6).

Aksi sosial yang dipimpin langsung Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata, SH, itu dalam rangka melakukan Bakti Sosial (Baksos) dengan menyalurkan paket sembako kepada 28 Kepala Keluarga di Dusun tersebut. Selain kegiatan Baksos, Kapolsek Batui bersama anggota juga membagikan masker sekaligus memberikan contoh cara memasang dan menggunakannya.

“Baksos ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020.Kami mengajak warga di Dusun Tombiombong ini agar menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” sebut Kapolsek.

Dia menjelaskan, untuk mengunjungi warga Suku Loinang, pihaknya harus menempuh jarak sekitar 50 Kilo meter dengan memasuki hutan, melewati jalan rusak serta menyebrangi sungai.

Iptu Yoga berharap, bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban hidup sehari-hari, khususnya di tengah wabah Covid-19.

“Kehidupan mereka dari segi ekonomi sangat lemah karena hasil kebun mereka hanya untuk bertahan hidup. Ini bentuk kepedulian dan kehadiran Polri kepada warga kurang mampu,” tandas Kapolsek. ***

Reporter: Imam Muslik

Berita terkait