Meski Pandemi, Disnakertrans Morowali Siapkan Tenaga

  • Whatsapp

Morowali,- Sejak awal pandemi Covid-19 di Kabupaten Morowali, penerimaan tenaga kerja di Perusahaan tambang masih ditutup. Namun demikian, penyiapan tenaga kerja tetap dijalankan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Morowali.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Nakertrans Kabupaten Morowali, Abdurrahman Toppo kepada media ini, Senin (22/6/2020). “Sampai saat ini, penerimaan tenaga kerja di perusahaan tambang, utamanya PT IMIP masih ditutup sejak pandemi Covid-19 melanda, akan tetapi kami dari Disnakertrans tetap berupaya menyiapkan tenaga kerja siap pakai sehingga nantinya calon karyawan memiliki sedikit skill jika telah masuk di perusahaan” ungkapnya.

Kemudian, ia melanjutkan bahwa ada warga masyarakat terutama yang masih berusia muda, tengah menjalani pelatihan di Balai Latihan Kerja yang instrukturnya didatangkan dari Kota Palu.

Peserta seluruhnya berjumlah 80 orang dan ada paket tambahan yang sementara berjalan yaitu Pembuatan Masker 1 paket (16 Orang), 5 paket Pelatihan Berbasis Kompetensi yang dilaksanakan di UPT Lembaga Latihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Morowali, yaitu Kejuruan Computer 1 Paket (16 Orang), Kejuruan Teknik Las 2 Paket (32 Orang), Kejuruan Teknik Listrik 2 Paket (32 Orang).

Sedangkan pelatihan yang sementara menyelesaikan sisa waktu adalah Kejuruan Las 2 Paket, Komputer dan Teknis Listrik telah selesai.***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait