Itjen Kemdikbud Lakukan Audit Khusus Terkait Dr. Nisbah

Gerbang Kampus Universitas Tadulako (Untad)/Ft: Alsih kailipost.com
banner 728x90

Palu,- Tim Inspektorat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan berkunjung ke Universitas Tadulako (Utad) pada 1 sampai 8 Juli 2020. Kedatangan inspektorat itu sesuai dengan surat pemberitahuan dari Inspektur Jenderal (Irjen) Kemendikbud, Chatarina M. Girsang kepada Rektor Untad.

Dalam surat tertanggal 25 Juni 2020, Irjen Kemendikbud menyatakan pihaknya akan melakukan audit khusus atas temuan double account salah satu dosen Untad. Saat dikonfirmasi lebih lanjut, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (Warek Biduk), Dr. Muh Nur Ali, M.Si menyampaikan, bahwa surat pemberitahuan dari Itjen Kemendikbud telah mereka terima.

Bacaan Lainnya

“Ya benar, tim inspektorat akan turun ke Untad, tim inspektorat akan mengaudit terkait dana Yang diterima Dr. Nisbah yang diduga menerima gaji dari dua tempat yaitu Untad dan KPU Sulteng,” ujarnya.

Warek Biduk menegaskan, Pihak Untad telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada Dr Nisbah terkait permasalahan itu, tetapi tidak digubris sama sekali.

“Kami telah berniat baik, namun yang bersangkutan tidak merespons pemberitahuan kami terkait temuan menerima gaji dari dua tempat,” jelasnya.

Ditanya kembali tentang tindak lanjut, Dr. Nur Ali menyampaikan pihak Untad saat ini akan menunggu rekomendasi dari Itjen Kemendikbud.

“Jadi Tim Inspektorat akan mengaudit dan kemungkinan akan diteruskan ke pihak berwenang, bergantung rekomendasi nanti,” kata Warek Biduk.***

Reporter: Yohanes Clemens

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60