Kepsek SMA 1 Palu: Pembelajaran Tatap Muka Menunggu Kebijakan Pemerintah

  • Whatsapp
SMA Negeri 1 Palu @Kailipost/ft: Idham
banner 728x90

Palu,- Di tengah gencarnya pencegahan penularan Covid-19 yang masih terus diupayakan oleh Pemerintah. Salah satu bidang yang masih dipertimbangkan oleh Pemerintah saat ini adalah bidang pendidikan.

Selain dikarenakan tidak adanya sistem pembelajaran tatap muka atau sistem pembelajaran berbasis online. Kini sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) masih disesuaikan dalam situasi pandemi Covid-19 dengan zona masing-masing disetiap daerah.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Palu, Zulfikar Is Paudi menjelaskan, bahwa kali ini sistem PPDB masih dilakukan secara online dan bisa dapat diakses di rumah masing-masing oleh calon peserta didik.

“Kami masih menunggu aturan dari pusat mengenai sistem pembelajaran siswa ataupun calon siswa baru secara tatap muka. Karena kami masih akan rapatkan dengan pihak daerah lagi, setelah itu kami bicarakan dengan orang tua siswa, jika orang tua siswa tidak setujui kami tidak bisa melakukan apa-apa,” ujarnya kepada kailipost.com, Selasa (23/06).

Dirinya pun menjelaskan bahwa jika Pemerintah Daerah sudah mengeluarkan kebijakan untuk melakukan proses pembelajaran tatap muka kembali di Sekolah, kami selaku Guru siap menerapkan secara ketat protap kesehatan.

“Tetapi jika pihak daerah sudah membolehkan sekolah, kami akan melakukan protap kesehatan dan juga sekolah akan kami semprot dengan disinfektan,” pungkas Kepsek SMA Negeri 1 Palu.***

Reporter: Alsih Marselina

Berita terkait