Ketua Senat: Cita-Cita Jangan Berhenti Hanya Karena Covid-19

foto: Yohanes clemens

Palu- Ketua Senat Universitas Tadulako (Untad), Prof Dr Ir Muhammad Basir Cyio meminta kepada mahasiswa Untad yang baru saja diwisuda hari ini agar tidak cita-citanya tidak bole berhenti hanya karena pandemi Covid-19 yang menimpa saat ini.

“Mudah-mudahan anak-anak ku sekalian, dapat melanjutkan cita-cita selanjutnya, karena cita-cita tidak boleh berhenti hanya karena musibah pandemi covid-19,” ujar Prof Basir Cyio, Kamis (18/6/20).

Berita Lainnya

Prof Basir Cyio melanjutkan, yang sedang menyaksikan jalannya wisuda virtual hari ini kami sebenarnya dari seluruh anggota senat memiliki harapan yang tinggi, agar di wisuda 101 hari ini kita dipertemukan dalam ruang atau tenda yang seperti halnya di wisuda yang sebelumnya.

Namun, kata Dia, harapan itu ada harapan lebih besar yang diturunkan oleh Allah Subhanahu wa ta’ala yaitu, pandemi covid-19. Sehingga, harapan kita harus mengalah, karena situasi yang memaksa kita harus menerima kenyataan ini anak-anakku sekalian.

“Namun demikian, kami dari seluruh anggota senat meyakini, bahwa sekalipun jarak yang berbeda di ruangan virtual ini, namun hati anak-anak sekalian, para keluarga, terutama orang tua dan kami di Universitas Tadulako, tidak memisahkan hanya karena ruang yang berbeda,” ujarnya.

Oleh karena itu, kami sekali lagi menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya, atas suasana yang kurang nyaman dalam wisuda 101 kali ini,” ungkap Prof Basir Cyio. ***

Reporter: Yohanes Clemens

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60