New Normal: Danau Tambing Belum Dibuka Untuk Umum

  • Whatsapp
Kondisi wisata alam Danau Tambing/Rano Kalimpa'a sebelum ditutup akibat Penyebaran Covid-19 di Sulteng/Ft: Indra Setiawan
banner 728x90

Palu,- 3 bulan sudah salah satu wisata alam unggulan di Sulawesi Tengah (Sulteng) yang masuk wilayah Taman Nasional Lore Lindu (TNLL) yakni Danau Tambing telah ditutup semenjak menyebarnya Covid-19 di Sulteng tepatnya pada Bulan Maret 2020 lalu.

Tetapi, Irham Rangga selaku staf Humas TNLL menyampaikan dalam tatanan ‘New Normal’ atau kehidupan baru membuat sektor pariwisata khususnya yang masuk dalam wilayah TNLL perlahan menyiapkan diri.

“Saat ini Pemerintah pusat dan daerah sedang mengkaji tentang bagaimana pelaksanaan wisata alam yang ada di Indonesia di tengah pandemi Covid-19 ini,” tutur Irham kepada kailipost.com, Rabu (17/06).

Kemudian, ia menambahkan jika sudah keluar keputusan resmi dari Pemerintah atau Dinas terkait mengenai SOP pelaksanaannya, akan segera disosialisasi kan kepada para calon wisatawan.

“Namun, hingga keputusan itu belum keluar, kami tak dapat memastikan kapan wisata alam danau Tambing dibuka untuk masyarakat umum lagi,” tandasnya.

Hingga saat ini, wisata alam yang ramai dikunjungi para Mahasiswa ketika akhir pekan itu masih berada pada zona merah, karena Kabupaten Poso masih menyisakan 1 pasien positif Covid-19. ***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait