New Normal: Sektor Pariwisata Sedang Dikaji Untuk Dibuka

  • Whatsapp
Nyoman Sriadijaya Kepala Dinas Pariwisata Daerah Sulteng. Foto: Rizki Ade
banner 728x90

Palu,- Pemerintah telah merancang dan mengkaji persiapan memasuki masa pemulihan atau ‘New Normal’ untuk sektor Pariwisata. Pasalnya sektor ini dianggap menjadi salah satu sektor yang akan lamban pemulihannya.

Memasuki masa pemulihan ini, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengkoordinasikan Dinas Pariwisata Provinsi dan Kabupaten/Kota diseluruh Indonesia untuk beradaptasi dengan kenormalan baru bagi pelaku wisata dan Industri Pariwisata.

“Persiapan dari kementrian untuk menuju proses pemulihan kenormalan baru ini adalah perumusan untuk penerapan Health And Safety Procedure yang akan di implomentasikan ke lokasi Pariwisata,” Kata Kepala Dinas Pariwisata Daerah Sulteng, I Nyoman Sriadijaya kepada kailipost.com, Rabu (17/06).

Diruang kerjanya, Kadis Pariwisata Sulteng juga menjelaskan bahwa ada beberapa tempat wisata yang belum dibuka secara umum, tetapi tetap banyak yang telah mendatanginya untuk berlibur.

“Mungkin masyarakat kita sudah jenuh dengan lockdown hingga memilih untuk keluar berwisata dan berlibur. Untuk Danau Tambing sendiri saat ini dibuka tidak secara umum, tetapi apabila ada yang berkunjung sepanjang mereka mentaati protokol kesehatan maka dapat dimaklumi,’’ tutup Kadis dalam kesempatan tersebut. ***

Reporter: Rizky Ade

Berita terkait