New Normal: Tenaga Medis Menilai Terlalu Cepat

Palu,- Kehidupan new normal yang mendorong kegiatan sosial manusia tetap berjalan di tengah pandemi covid-19 dinilai terlalu cepat untuk dijalankan.

Berita Lainnya

Hal tersebut diutarakan oleh Dokter Rika Fauzia saat ditemui kailipost.com, Senin (01/05/20), saat bertugas di posko covid-19 perbatasan Palu-Donggala tepatnya di Kelurahan Watusampu.

Dirinya mengatakan bahwa kehidupan untuk kembali normal sebenarnya masih sangat terlalu cepat, walau kurva di Provinsi Sulteng menunjukkan perkembangan yang positif namun untuk skala Nasional tingkat kurva covid-19 masih tinggi dan belum mengalami tren penurunan.

“Seharusnya untuk kembali ke new normal harus seimbang dengan tingkat kesembuhan dan penurunan pasien yang terpapar positif jika benar ingin kehidupan normal kembali berjalan,” ungkap Dokter Rika menganggap Kebijakan New Normal belum saatnya dijalankan.

Dalam penerapannya nanti, Dokter Rika juga mengingatkan masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang selama ini telah dilakukan oleh Pemerintah.***

Reporter: Alsih Marselina

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60