Ngopi Bareng Rakyat: Bahas Permasalahan Yang Terjadi Selama Pandemi

Palu,- Komunitas Warkop Sudimari mengadakan kegiatan Ngopi Bareng Rakyat yang membahas terkait dengan permasalahan yang terjadi di tengah wabah Covid-19.

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur RSUD Anutapura, drg. Heri Mulyadi, Akademisi sekaligus Aktifis 98, Dr. Suparman dan Agus Salim selaku moderator.

Berita Lainnya

Kegiatan ini membahas terkait dengan permasalahan yang timbul di tengah wabah Covid-19 seperti sosialisasi kepada masyarakat dan penurunan inflasi ekonomi di tengah masa pandemi.

Dr. Suparman menjelaskan bahwa Kota Palu mengalami infalsi ekonomi di sektor pangan. Hal ini disebabkan meningkatnya kebutuhan masyarakat saat masa pandemi saat ini.

“Saat ini Kota Palu mengalami inflasi perekonomian di sektor pangan seperti makanan dan minuman. Itu dikarenakan kebutuhan masyarakat meningkat di masa pandemi saat ini”. Ujar Suparman.

Dalam kegiatan ini juga drg. Heri Mulyadi menjelaskan bahwa untuk menekan inflasi ekonomi di Kota Palu pemda Sulteng telah melonggarkan peraturan terkait Covid-19. Karena kasus Covid-19 di Kota Palu tidak terlalu parah seperti Daerah-daerah yang ada di pulau Jawa.

“Pemkot Palu juga telah melonggarkan peraturan terkait Covid-19 ini, karena Kota Palu masih bisa dibilang wilayah yang aman dari wabah ini, tetapi masyarakat harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah,” tutup Hery Mulyadi. ***

Reporter: Muhamad Nizam

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60