Sulteng Raih Juara 1 Sektor PTSP dalam Lomba Kemendagri

banner 728x90

Jakarta,- Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mendapat juara 1 sektor tempat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dalam lomba inovasi tatanan normal baru, produktif dan aman Covid-19 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), diumumkan Senin (22/06).

Provinsi Sulteng berhasil mendapatkan juara pertama klaster Provinsi tempat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) disusul Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) sebagai juara kedua dan Provinsi Jawa Tengah (Jateng) juara ketiga. Dengan demikian Sulteng berhasil mengantongi satu sektor kehidupan yang dilombakan dari tujuh sektor yang ada.

Berita Lainnya

Tujuh sektor kehidupan yang dilombakan oleh Kemendagri dan diikuti oleh seluruh Pemerintah Daerah yang ada di Indonesia, antara lain pasar tradisional, pasar modern, hotel, restoran, tempat wisata, transportasi umum dan tempat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Dalam sambutannya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian mengatakan upaya prakondisi tersebut diinisiasi terutama oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian/Lembaga, juga oleh Pemda di semua tingkatan.

“Tujuannya agar terjadi gerakan Nasional kebersamaan menuju tatanan kehidupan baru pada masa pandemi ini,” tuturnya.

Dalam lomba tersebut, Provinsi Sulteng mendapat Dana Intensif Daerah (DID) Rp. 3 Milliar oleh Kemendagri, dimana dana tersebut dapat digunakan untuk program kegiatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.***

Reporter: Indra Setiawan

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60