Yayasan Budha Tsu chi Bagikan Kunci Huntap Perumahan Cinta Kasih Tadulako

  • Whatsapp
Yayasan Budha Tsu chi bagikan kunci huntap Perumahan Cinta Kasih Tadulako/ft: Nur alam
banner 728x90

Palu,- Yayasan Buddha Tsu Chi Indonesia hari ini, Rabu (03/06/2020) kembali menyerahkan kunci Hunian Tetap Perumahan Cinta Kasih Tadulako kepada 110 Rumah KK di kompleks kawasan Huntap tersebut. Sehari sebelumnya, pihak yayasan Buddha Tsu Chi menyerahkan 92 kunci rumah kepada warga berhak menerima bantuan hunian yang merupakan korban gempa 28 september 2018 silam.

Dalam proses penyerahan tersebut Bambang Sabarsyah selaku Badan Penanggulangan Bencana Daerah yang yang saat itu di wawancarai reporter Kailipost.com mengatakan, bahwa proses penyerahan kunci tahap 1 ini akan terus dilaksanakan hingga selesai. Setelah itu menunggu dilanjutkannya proses tahap 2 yang akan melakukan penyerahan kunci Ke lebih dari 400 KK.

“Untuk pengesahan huntap dari Bapak Presiden akan tetap dilaksanakan, tapi belum sekarang karena situasi dan kondisi yang belum memungkinkan”, ungkap Bambang Sabarsyah.

Penyerahan ini merupakan penyerahan tahap I gelombang ke III kepada 202 KK dari 550 KK penerima tahap pertama, yang merupakan bagian program rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana.

Prosesi penyerahan dilakukan dengan menerapkan social distancing sesuai anjuran pemerintah, yakni membatasi jumlah kepada keluarga yang mengikuti prosesi penerimaan kunci. Mengingat kondisi saat ini ditengah merebaknya penyebaran Covid-19. ***

Reporter : Rizky Ade

Berita terkait