KPU Palu Akan Gelar Pemantapan Calon Pelatih PPDP Berbasis Kecamatan

Kepala Divisi perencanaan dan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palu, Idrus/Ft: IST

Palu,- Memasuki new normal, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palu kembali menggelar beberapa kegiatan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang. Diantaranya pelatihan pemantapan bagi calon pelatih Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

“Tanggal 8 hingga 10 Juli 2020, KPU Palu akan melaksanakan pelatihan pemantapan bagi calon pelatih PPDP berbasis kecamatan,” ungkap kepala Devisi perencanaan dan data KPU Palu, Idrus, Selasa (07/07).

Berita Lainnya

Peserta kegiatan, sebut Idrus, berasal dari PPK dan PPS bagi yang telah mengikuti bimbingan teknis I. Calon PPDP diseleksi berdasarkan rekomendasi dari PPK dan PPS yang masing-Masing mengutus dua orang perwakilan.

“Alumni bimbingan teknis ini akan melatih PPDP yang akan di bimtek mulai tanggal 10 sampai 13 Juli 2020 nantinya,” jelasnya.

Kemudian untuk pelaksanaannya, sebut Idrus, tetap mengacu pada SOP Covid-19. Setiap kelas diisi maksimal 25, pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan, masker, jarak tempat duduk di atur minimal 1,5 meter antar peserta.

“Selain itu, ruangan tempat pelaksanaan, akan terlebih dahulu di sterilisasi dengan disinfektan oleh panitia, dan menghindari kontak fisik,” tutup Idrus. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60