Rektor: Tumbuhnya FKM Butuh Penyesuaian

Peresmian gedung perkuliahan baru FKM, oleh rektor untad Prof Dr Ir Mahfudz, MP. fto: Yohanes Clemens

Palu,- Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prof Dr Ir Mahfudz, MP, mengatakan, bahwa tumbuhnya Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Untad butuh penyesuaian. Hal itu dikatakan rektor saat meresmikan gedung perkuliahan baru FKM, Selasa (28/07).

“Berdirinya FKM yang awalnya merupakan sebuah program studi merupakan berkah tersendiri bagi Untad, setelah sebelumnya bergabung dengan Fakultas Kedokteran (FK).

Berita Lainnya

Sebagai keluarga baru di lingkup Untad, tumbuhnya FKM butuh penyesuaian. Hal ini berkaitan dengan kesiapan untuk mendirikan fasilitas penunjang bagi fakultas baru ini,” jelas Prof Mahfudz.

Olehnya, Prof Mahfudz, menitipkan pesan kepada dekan, wakil dekan dan segenap tenaga pendidikan di FKM, agar gedung tersebut diisi dengan berbagai aktivitas, baik dari dosen maupun pegawai, karena di masa pandemi Covid-19 ini, belum ada izin dari Kemendikbud untuk melaksanakan kuliah secara off line (tatap muka).

Sedangkan, Dekan FKM Untad, Prof Dr Nurdin, M.Si, memberikan ucapan terima kasih kepada Rektor Untad yang telah merekomendasikan pembangunan gedung ini. Gedung ini sendiri kata dia, saat ini masih tahap pengerjaan dan pembenahan.

“Kami juga berterima kasih kepada Prof Dr Ir Muh. Basir, SE, MS, selaku mantan rektor yang telah menginisiasi pembangunan gedung ini di masa kepemimpinannya,” ujarnya. ***

Reporter: Yohanes Clemens

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60