Tak Ada Diskon Biaya SPP di Sekolah Swasta

banner 728x90

Palu,- Selama masa pandemi Covid-19, pembelajaran dilakukan dengan sistem jarak jauh yakni di rumah masing-masing secara online. Kendati demikian, biaya SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan) pada Sekolah Swasta dipastikan tidak mengalami penurunan meskipun sistem pembelajaran dilakukan di rumah.

Hal tersebut diutarakan Ketua Yayasan Sekolah Imanuel Palu, Mindje saat ditemui kailipost.com, bahwa di sekolah yang dipimpinnya tidak adanya penurunan biaya SPP seperti yang dilakukan oleh Sekolah Negeri lainnya.

“Karena pihak dari sekolah masih harus memberikan hak terhadap pegawai staf dan juga guru. Bahkan kemarin kami hampir tidak bisa membayar gaji. Bukan maksud kami tidak memahami penderitaan dari orang tua murid selama pandemi,” tutur Ketua Yayasan Imanuel, Kamis (09/07).

Pihak sekolah sendiri, lanjutnya, masih menerapkan sistem pembelajaran melalui virtual, hal ini akan terus dilakukan sembari menunggu keputusan lebih lanjut dari pihak pemerintahan mengenai sistem pembelajaran semester depan.

“Jika pemerintah sudah mengizinkan pembelajaran untuk tatap muka maka pihak sekolah sudah siap dengan protap kesehatan,” pungkasnya.***

Reporter: Alsih Marselina

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60