Terima Petugas Coklit, Gubernur Ajak Masyarakat Sukseskan Kegiatan

  • Whatsapp
Gubernur Terima Petugas Coklit/Ft; Humas pemrpov
banner 728x90

Palu,- Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, menerima kedatangan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Kota Palu untuk melakukan Coklit Pemilu Pilkada 2020, Kamis (23/07).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu mulai melaksanakan tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) Pilkada 2020, secara serentak dimulai dari hari Rabu 15 Juli 2020.

Gubernur Terima Petugas Coklit/Ft; Humas pemrpov

Coklit adalah kegiatan pemutakhiran data pemilih yang dilakukan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) dengan menemui pemilih secara langsung atau door to door. Hasil dari proses coklit akan menjadi bahan KPU dalam menyusun daftar pemilih Pilkada.

Dalam kesempatan itu, Longki Djanggola berharap agar pelaksanaaan seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan dengan baik, termasuk tahapan Coklit ini dan yang terpenting adalah partisipasi masyarakat.

“Diharapkan dukungan masyarakat untuk dapat dilakukan Coklit oleh Petugas PDP agar dapat terwujud akurasi Pemilih dalam Pilkada yang akan dilaksanakan sesuai jadwal 9 Desember 2020,” ujarnya.

Ia pun berharap, semoga Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, Walikota/Wakil Walikota dapat berjalan dengan jurdil, aman dan tertib. ***

Sumber: Humpro Pemprov Sulteng

Berita terkait