Gas Melon Tembus Rp45 Ribu, Pelaku UMKM Resah

Fto: nizam kailipost.com

Palu,- Karena kelangkaan tabung gas LPG 3 kg hingga harganya melonjak menjadi Rp45.000 perbuahnya. Hal tersebut membuat Pelaku UMKM resah, Senin (10/08).

Salah satu pelaku UMKM, Risna menjelaskan bahwa keuntungan yang ia raup saat ini sangat menurun karna kenaikan harga tabung gas LPG ini. Dan Risna sudah pasrah akan adanya kejadian ini.

Berita Lainnya

“Yah saya cuma bisa pasrah karna tabung gas LPG naik, karena mau di apa. Kami juga tidak mungkin menaikkan harga atau mengurangi porsi jualannya kami ini. Karena kami juga ingin mempertahankan pelanggan,” ujar Risna saat di wawancarai oleh kailipost.com.

Dalam kasus ini, tim kailipost.com juga sempat mewawancarai pemilik pangkalan LPG 3 Kg, dia membenarkan bahwasannya saat ini harga LPG 3 kg mengalami kenaikan harga dari sebelumnya.

“Saat ini untuk tabung gas saya jual harga ya 20 ribu perbuahnya. Dan ini masih mending, di kios-kios lain harganya mencapai 50 ribu perbuahnya, paling rendah 45 ribu perhuahnya,” kata Pemilik pangkalan yang enggan disebutkan namanya. ***

Reporter: Muhamad Nizam

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60