Hidayat-Bartho Masih ‘Kuasai’ Rekom Gerindra

  • Whatsapp
Foto: ist
banner 728x90

Palu,- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra telah mengeluarkan surat keputusan atau rekomendasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur (Pilgub) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk pasangan Bacagub Hidayat Lamakarate dan Bacawagub Bartholomeus Tandigala.

Turunnya surat rekomendasi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur ke Hidayat-Bartho berkontestasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulteng 9 Desember 2020 mendatang dibenarkan oleh Sekretaris DPD Gerindra Sulteng Abdul Karim Aljufri.

“Jadi rekomendasi Partai Gerindra sudah final ke Hidayat Lamakarate sebagai bakal calon Gubernur dan Bartholomeus Tandigala sebagai bakal calon Wakil Gubernur,” ungkap Abdul Karim Aljufri, Rabu (12/08).

Abdul Karim mengatakan, rekomendasi DPP itu adalah keputusan Mutlak Partai yang wajib dipatuhi seluruh kader dan pengurus Gerindra yang ada di wilayah Sulteng. Jika kedapatan kader partai yang tidak sejalan dengan keputusan itu maka akan menerima konsekuensinya.

Saat ini, DPD Gerindra tengah melakukan konsolidasi internal partai semua tingkatan baik Kabupaten, Kota dan ranting-ranting wilayah guna merapatkan barisan untuk kerja-kerja pemenangan, diantaranya mengkampayekan kandidat dan mempersiapan hal teknis seperti saksi-saksi yang nanti mengawal Pilkada 2020.

Meskipun telah mengantongi rekom Gerindra tetapi pasangan Hidayat-Bartho, hingga kini belum melakukan deklarasi karena masih menunggu beberapa Partai politik untuk mengeluarkan surat rekomendasi pencalonan.

“Tetapi kalau koalisi Gerindra dan PDIP kami berani klaim itu. Dan ada beberapa partai yang berpeluang ikut dalam koalisi untuk pasangan Hidayat-Bartho, yaitu PBB dan Berkarya,” jelas Abdul Karim.

Namun, hingga berita ini diterbitkan, nomor surat rekomendasi DPP Gerindra yang diminta dan dijanjikan akan dikirim ke redaksi kailipost.com belum juga dikirimkan. ***

Reporter: Supardi

Berita terkait