Jembatan Lalove Diresmikan, Ikon Baru Kota Palu

  • Whatsapp

Palu,- Jembatan V Palu atau yang dikenal dengan nama Jembatan Lalove akhirnya diresmikan. Peresmian jembatan yang mulai dibangun Juni 2019 itu, ditandai dengan pengguntingan pita dan pelepasan balon ke udara oleh Wali Kota Palu, Hidayat, Rabu (25/08).

Dalam kegiatan ini, tak ketinggalan pula sejumlah masyarakat kota Palu yang datang dan turut meramaikan peresmian jembatan yang merupakan penghubung wilayah barat dan timur kota Palu.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Palu Hidayat mengatakan, bahwa dengan adanya jembatan ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat khususnya di Kelurahan Tatura Selatan dan Kelurahan Nunu serta bisa mengurai kemacetan di Kota Palu sendiri.

Ia juga berharap Jembatan Lalove ini dapat menjadi salah satu ikon baru dan daya tarik untuk datang ke Kota Palu.

“Tidak hanya itu, Jembatan Lalove ini juga menandai perdamaian dimana di daerah Tatura Utara dan Kelurahan Nunu kerap bersitegang. Diharapkan pembangunan jembatan ini bisa memberikan banyak cinta dan perdamaian. Maka dari itu jembatan ini di beri nama Lalove,” lanjut Hidayat.

Selain jembatan, ada beberapa infrastruktur lainnya yang juga diresmikan seperti Lapangan Vatulemo, Taman Gor, Hutan Kota Kaombona, Eco Tourism Puncak Salena, Tugu Nol Kilometer, Makam Pue Njidi dan Makam Dayompuluku.***

Reporter: Windy Kartika

Berita terkait