Mahasiswa Dari Masamba Akan Dibantu UKT

Fto; ist

Palu,- Sebanyak 30 orang Mahasiswa dari Masamba akan dibantu Uang Kuliah Tunggal (UKT) oleh Universitas Tadulako (Untad). Untad kembali menunjukkan kepedulian terhadap mahasiswa yang terdampak bencana.

“Untad akan memberikan bantuan keringanan UKT kepada 30 mahasiswa program sarjana yang merupakan korban banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan. Dan bantuan keringanan UKT berlaku satu semester untuk tahun akademik 2020/2021,” ujar Plt Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) Untad, Drs Samsumarlin, Jumad (07/08).

Berita Lainnya

Samsumarlin menjelaskan, untuk kategori bantuan keringanan UKT yang diberikan kepada 30 mahasiswa dari Masamba berbeda-beda. Kategori bantuan dimaksud berupa penurunan jumlah UKT yang harus dibayar dari 25 sampai 50 persen.

“Namun, dari 30 orang itu, ada juga yang dapat bantuan gratis UKT satu semester sebanyak enam mahasiswa. Tolak ukur bantuan keringanan UKT yang diberikan berdasarkan pekerjaan orang tua mahasiswa tersebut,” tandasnya.

Kemudian, lanjut Drs Samsumarlin, untuk keringanan 25 sampai 50 persen diberikan kepada mahasiswa yang orang tuanya bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sementara untuk keringanan 100 persen atau gratis UKT diperuntukkan bagi orang tua mahasiswa non-PNS. ***

Reporter: Yohanes Clemens

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60