Palu Zona Kuning, Sekolah Segera Dibuka

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Palu, Ansyar Sutiadi @Kailipostcom/Moh Nizam

Palu,- Menteri Pendidikan dan Kabudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim dalam waktu dekat akan membuka kembali pembelajaran tatap muka untuk wilayah zona kuning dan salah satunya yang merupakan zona kuning adalah Kota Palu.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Palu, Ansyar Sutiadi. Beliau menjelaskan bahwa peraturan tersebut merupakan revisi dari peraturan sebelumnya yang menyatakan bahwa hanya daerah zona hijau saja yang boleh melakukan proses kegiatan mengajar tatap muka kembali.

Peraturan tersebut menyebutkan bahwa daerah-daerah yang masih berada di zona kuning terpapar virus Covid-19 bisa melakukan proses kegiatan belajar mengajar kembali.

Ansyar Sutiadi menjelaskan bahwa Dalam menyambut hal tersebut, Disdikbud Kota Palu sudah melakukan sosialisasi ke beberapa sekolah yang ada di Kota Palu. Kegiatan belajar mengajar nantinya akam menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Nantinya kami akan menerapkan sistem sift untuk membatasi kuota siswa serta meniadakan kegiatan olahraga, karena takutnya pada saat kegiatan olahraga itu akan menyebabkan para siswa bersentuhan fisik dengan teman-teman siswa lainnya,” ujar Ansyar Sutiadi kepada kailipost.com, Senin (10/08).

Dalam hal ini, Disdikbud Kota Palu tinggal menunggu keputusan dari Gubernur Sulteng untuk memulai kembali proses kegiatan belajar mengajar di Kota Palu.

“Jadi saat ini, kami tinggal menunggu arahan dari Gubernur. Apakah Kota Palu sudah bisa memulai prosesi kegiatan belajar mengajar seperti peraturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat,” Jelas Kadis.***

Reporter: Muhamad Nizam

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60